Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Mengenal Type Kulit | Sarung | Cover Jok Mobil

Cover Kulit Jok Paten dan "Sarung Jok"


Banyak sekali yang belum memahami apa itu "Jok Mobil Paten" dan "Sarung Jok" terbukti dari beberapa pelanggan yang mampir ke "bengkel" bingung dan bertanya-tanya tentang dua perbedaan tipe cover diatas, dan juga bingung harus memilih yang mana.....
Pada dasarnya kedua jenis ini sama-sama sebagai cover pada jok mobil. 
1. "Sarung Jok" adalah Cover yang tidak bersifat permanen atau dengan kata lain hanya disarungi saja, atau banyak disebut orang "Sarung Jok Non Paten", pemasangannya pun sangat gampang, karena kita tidak perlu repot membuka atau mencopot "cover jok" asli mobil bawaan pabrik yang berupa kain beludru ( fabric ).
Pada saat pemesanan "sarung jok non paten", sang "cover maker" tentu akan membuatkan/menjahitkan "sarung jok mobil" sesuai jenis mobil kita, karena setiap mobil mempunyai pola lekuk (trim) yang berbeda-beda, pada saat pemasangan sarung jok ini  hanya dikaitkan ke badan "jok mobil" dengan tali karet/kancing/restleting/prepet (zipper) kebawah bagian "jok mobil".
Kelemahan  atau kekurangan dari Cover jenis tidak permanen ini, Cover Jok ini tidak akan mengikuti lekukkan busa atau kontur busa bawaan jok, ini membuat tampilan cenderung kelihatan hanya datar saja dan terkadang terlihat tidak pas (longgar) pada sudut /ujung2 joknya, hal ini tergantung juga pada kualitas dari si "cover seat maker" nya pada saat memola/menjahit. Selain itu, ada kekawatiran akan justru dapat merusak "jok asli mobil" tersebut akibat dari tali karet dan kancing atau mungkin akibat dari gesekan karena kurang press.
Kelebihan "Sarung Jok" ini lebih murah hampir 50% dari harga Sarung Jok Paten,  juga lebih cepat dan praktis pada saat pemasangannya.
Jenis Cover Jok yang hanya berupa "Sarung" ini kebanyakan didapat dari showroom-showroom  sebagai bonus pada saat kita membeli mobil baru atau bisa di pesan/ beli di toko-toko variasi mobil., karena biasanya di produksi secara masal.

Jok Mobil, Cari sarung jok mobil, pasang sarung jok jok mobil
Contoh Sarung Jok Non Paten

2. Cover "Jok Paten" adalah bisa disebut juga dengan Penggantian cover "jok mobil" asli.

Artinya cover jok kain beludru (fabric) original mobil bawaan pabrik  harus di copot/dilepas dan diganti dengan bahan synthetic ataupun genuine leather. Dan pada saat pemasanganpun akan disesuaikan dengan standard pemasangan cover pabrikan mobil tersebut, jadi pola cover jok akan mengikuti kontur dan lekuk busa bawaan mobil sama seperti aslinya. Cover jok ini harus press (tidak longgar), tentunya memberrikan penampilan yang jauh lebih bagus dari hanya sekedar disarungi saja.

Dan jangan khawatir, cover jok beludru/kain original bawaan pabrik bisa kita simpan dengan aman di rumah dan kalau sudah kotor bisa dibawa ke laundry  untuk jaga-jaga jika satu saat nanti bila diperlukan bisa dipasangkan kembali. 
Secara estetika dan kenyamanan, Jenis cover "jok  mobil paten" lebih nyaman dan rapi daripada  Cover "Sarung Jok non paten", walaupun harganya masih relatif lebih mahal. 

Contoh Sarung Jok Paten

By-Misterjok 021-8554 3455
www.desainjokmobil.com


Enhanced by Zemanta

Bengkel Sarung Jok Mobil Jakarta

http://www.freesearchenginesubmission.infohttp://www.meteo15jours.net
 
Blogger Templates